About Mas Kodok MetroMini

  • Posted by Virgiawan Listanto
  • at 11:25 AM -
  • 8 comments
Hallo semua :D perkenalkan nama saya Virgiawan Listanto, biasa dipanggil "kodok", "Mas Kodok", atau panggilan baru saya di kampus yaitu "Toto" -__- dan bakalan gw ganti lagi jadi "Agiel" :D walaupun sempet ada yang ngasih saran buat manggil gw Awan aja -__- tapi tetep, gw adalah "Mas Kodok MetroMini" ( '0')9 dan nggak bakalan gw ganti lagi jadi siapapun kaya "Sulaeman, zaenab, wati, atau si minah" (_ _!" ) *Ribet amat yak mau bikin Nick doang disini*

Oke, skip! :D saya lahir di Metro, Lampung, tepatnya pada tanggal 30 Maret tahun 1993. Karna dulu Ayah saya suka banget sama "Iwan Fals" jadi anaknya deh yang dikasih nama "Virgiawan Listanto" T.T atau nama aslinya bang iwan fals.  Saya lahir dari keluarga sederhana, dan memang apa adanya.

Pertama kali masuk sekolah di TK Perwanida Metro kira-kira tahun 90-an :D lulus TK Langsung masuk ke SD Min 2 Metro atau yang biasa disebut (Madrasah Ibtidaiyah). karena dulu ujian nasional udah rampung, jadi langsung masuk ke SMP :D SMPnya di MTsN Metro di Batanghari. tapi ketika lulus SMP, bukannya nerusin ke MA atau (Madrasah Aliyah) ini malah nganclong ke Sekolah Tentara =)) atau yang biasa di sebut STM (Sekolah Tentara Muda). Tapi ini bukan STM, melainkan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang bernama SMK Negeri 3 Metro, dulu ngambil jurusan TKJ (Teknik Kelewatan Jomblo) zzzzzz -___- (Teknik Komputer dan Jaringan) yang bener.

Setelah lulus SMK, Langsung kerja di salah satu CV IT di Lampung yaitu: http://merahputihnetworks.com jadi Web Programmer. kebetulan Foundernya Guru ku sendiri :D jadi bisa lebih nyaman kerjannya. 5 bulan berjalan, akhirnya aku direkrut lagi sama Guru ku yang lainnya. Jujur, sampe saat ini belum pernah ketemu sama Guru ku yang satu ini =)) karena memang direkrutnya lewat dunia maya :D Akhirnya kerja deh di Dremi Creative Design yang beralamatkan lengkap di: http://dremi.net :D

Hampir 1 tahun berlalu aku menjadi seorang Web Programmer, akhirnya aku memutuskan untuk membuat lapangan kerja sendiri :D akhirnya jadi deh: ID-WebMaster. yang beranggotakan: Virgi, Hardi, dan David :D

Yap, mereka adalah orang-orang hebat yang pernah aku kenal :D mungkin tanpa mereka aku tak akan bisa seperti sekarang :D kami bertiga mulai merintis usaha ini tepat pada awal bulan Mei 2012. Dan akhirnya sampai deh pada bulan september :D

Semua jadi berubah ketika negara api menyerang =)) #eh
Jadi gini, kenapa aku bisa sampe ke Jakarta ? karena aku niat mau kuliah! dan akhirnya, Alhamdulilah, Allah masih memberiku jalan :D aku mendapat beasiswa S1 Teknik Informatika di STMIK Eresha Jakarta Selatan :D cihuyy, namun ini semua berkat ALLAH SWT, dan tetnya "Uni Nofia Fitri". Beliau adalah orang yang merekomendasikan aku untuk ikut tes wawancara beasiswa tanggal 17 september lalu :D dan Alhamdulilah, akhirnya aku diterima :D senang sekali rasanya! akhirnya apa yang aku impikan tercapai juga :D

Sekarang, Tujuan utama ku adalah FOKUS KULIAH! ya walaupun sebagian waktu pekerjaan aku sisihkan untuk kuliah, namun tidak begitu saja berhenti! karena ya namanya juga kerja di Internet :D jadi kapan saja dan dimana saja bisa dikerjakan, asal sesuai dengan PORSInya, artinya nggak berlebihan. takutnya kalau berlebihan ntar malah keteteran sendiri lagi =)) hhhhhh

Oke, segini saja dulu perkenalannya :D
Jika teman-teman semua ingin mengenal "Mas Kodok" lebih dekat, teman2 bisa follow twitter mas kodok di: @maskodook

Baik, jangan banyak2 perkenalannya. ntar nggak selesai2 postingannya =)) hhhhhhhhh
Oke, Salam Olahrga! :D

Thanks,
Regards,

Virgiawan Listanto
(Mas Kodok MetroMIni)

NB: ini adalah biodata ketika saya masih semester 1. jadi kalau ada salah2 kata mohon di maafkan =))

Share This Post

8 comments:

  1. wakakakkakaka.... kayakNa ga asing dengan nie Foto, OMG sapa yach.. bruuuuakakakkakaka.... :Kabooooooooooooooooor:


    Sek genah mantep... website. (Y)

    ReplyDelete
  2. Sopo Yo.... :D
    wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk....

    ReplyDelete
  3. wah..semester 1 y mas...
    dulu pertama rintis usaha gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu waktu ngerintis usaha pertama bikin plan buat ID-WebMaster dulu, baik konsepnya, promosinya, terus managementnya, sama target clientnya. dulu pertama kali bangun ID-WebMaster dapet klien orang bule. minta buatin website jualan headset . orangnya dari arkansas amrik. cuma skrg udah jarang kontak2an lagi. dapetnya dulu di vworker.com rekomended dari pakde Hirin Codenesia.

      Terus lama2 dapet juga dari Lokal, sampe sekarang pun masih ada. walaupun issue terbaru ini, domain dan hosting kami mati. karena alasan tertentu hehe..

      jadi sekarang masih nunggu pendeletan domain dari provider sebelumnya, biar bisa order domain lagi.

      intinya, ya gitu mas. dari mulut ke mulut. tim kami juga ga semuanya bisa coding or design kok mas. kami cuma modal nekat =)) tapi alhamdulilah ada jalan mas..

      ya gitu kurang lebihnya

      Delete
  4. Teknik Kelewatan Jomblo, WKAKAKAKAKAKAKA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkw.. ini jurusan terbaru yuy, lu mau masuk kaga =))

      Delete
  5. udah di di hapus tuh kayaknya domainnya :D
    daftar ulang deh

    ReplyDelete